Langsung ke konten utama

Make It Counts By Ps. Jose Carol





Persepektif Signifikan adalah Iman, kebajikan, pengetahuan, penguasaan diri, ketekunan, kesalehan, kasih.

Menjadikan hidup kita berdampak dan tidak terlupakan. Ini hal yang akan dibahas.  Yesus hanya hidup 33 tahun bahkan kehidupannya berdampak hingga saat ini.

Apapun peran kita, dapat mengubahkan bagi sekitar dan masa depan kita.

Significance  (berdampak)  berhubungan dengan Self confidence (percaya diri).

Percaya diri tidak terlepas dari self esteem (harga diri). Terkait juga dengan self image (gambar diri)

Keberadaan kita belum do well ( significance dan selfconfidence) jika keberadaan kita belum being well (self esteem dan self image).


Masih ingat ketika Yesus setelah berpuasa dan dicobai iblis.

Bedanya succes dan significance adalah orientasinya. Succes lebih kepada self oriented, significance lebih kepada berbuah dan berdampak kepada orang sekitar.

Hidup yg berdampak adalah kehidupan yang berjalan sesuai dengan rancangan Tuhan.

Hancukan gambar diri dan harga diri maka self confidence dan signficance juga akan hancur.

2 Petrus 1:5-9 (TB)  Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada "iman" mu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.

Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita.

Tetapi barangsiapa tidak memiliki semuanya itu, ia menjadi buta dan picik, karena ia lupa, bahwa dosa-dosanya yang dahulu telah dihapuskan.

Untuk pendidikan perlu uang (baca sekolah) sementara untuk pengetahuan hanya perlu hati yang terbuka.

Pengalaman membuka wawasan akan sebuah dimensi baru.Lakukan dan pelajari setiap hal baru dalam hidup kita.


Persepektif significance adalah Iman, kebajikan, pengetahuan, penguasaan diri, ketekunan, kesalehan, kasih.


Kekristenan bukan sekedar ekslusive segelintir orang tetapi dapat dicicipi oleh sekitar kita.

Ibarat pohon, Kasih adalah buah yg dapat dirasakan sementara iman adalah akarnya. Sementara lainnya seperti buah yang terlihat.

Semoga Tuhan menginspirasi kita semua.





















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup yang berpengaruh.

    Setelah beberapa waktu lalu menikmati pertunjukkan musikal BUN dari JPCC , kembali minggu ini berkesempatan kebaktian di JPCC Annex Room, Niko.   Pembukaan langsung diberikan ayat 1 Timotius 4:12 (TB)  Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu. Minggu ini dilayani langsung oleh Ps. Jose Carol. Pengaruh adalah memiliki kemampuan atau kuasa yang bisa mempengaruhi perilaku atau pendapat orang lain. Jadi hidup ada hanya 2 pilihan, dipengaruhi atau mempengaruhi. Orang yang berpengaruh biasanya memiliki jabatan tinggi, temuan penting, atau adalah sesuatu yang membuat seseorang berbeda dari yang lain. Pengaruh itu harus memiliki indeks dampak pengaruh. 1. Change, dampak dari pengaruh yang menyebabkan seseorang terpengaruh dan berubah 2. Teritori, dampak dari perubahan lintas wilayah. 3. Berapa lama penga

Be the best (Excellent)

Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah.   Akhirnya setelah beberapa minggu istirahat, minggu ini dapat kembali merasakan siraman kasih Tuhan.  Biar agak santai, ambil kebaktian yang ke 2 jam 10.30 di Hotel Niko. Yess, dilayani oleh Ps Jefrey Rahmat.  Dibuka dengan ayat Titus 3:14 (TB)  Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah. Kalau saja di negeri ini banyak diisi oleh orang-orang excellent. Kebanyakan orang senang berada diarea rata- rata. Sementara excellent berada Jauh diatas rata-rata.

Masih tentang Tujuan Hidup

Semakin sibuk memikirkan diri sendiri semakin sulit menemukan Pupose. Karena tujuan hidup kita selalu memenuhi dan melayani orang banyak.  Efesus 4:23-24 (TB)  supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,  dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.  Purpose by Ps. Jefrey Rahmat. Siapakah saya sebenarnya? Apa potensi hidup saya? Kemana saya pergi? Apa tujuan dalam hidup saya? Atau kenapa saya dilahirkan? Biasanya muncul ketika mentok dengan permasalahan yang besar. Apa tujuan dan alasan kenapa kita dilahirkan? Kenapa saya ada? Kenapa...kenapa dan kenapa? Penting bagi kita untuk mengetahui mengapa, bukan sekedar meniru tapi mengapa sesuatu itu terjadi. Itu akan membawa pengertian kepada kita yang mencarinya. Kita dilahirkan dengan tujuan.  Atau ada rencana yang tertulis untuk kita.  Alasan kita ada hari ini karena Tuhan memiliki rencana atas kita. Kita mungkin tida