Langsung ke konten utama

Visi dan Misi lebih besar dari Masalah yang dihadapi

Ps. Rich Wilkerson, Jr

Kunci dari masalah kita adalah dengan menaruh kepercayaan kepada Kristus. Kalau kita punya masalah jawabannya sederhana, taruhlah rasa percayamu kepada Yesus.


Ibrani 1:9 (TB)  Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allah-Mu telah mengurapi Engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutu-Mu." 

Dilayani Ps. Rich Wilkerson, Jr.  Beliau sendiri datang bersama istrinya meninggalkan tempat pelayanan Miami & Florida. 

Sebelum memulai kebaktian ia menjelaskan sedikit mengenai style kebaktiannya, kita dapat berinteraksi langsung seperti berkata amin, itu bagus, dan lainnya. Jangan sungkan untuk saling berinteraksi.

Pada awal berdirinya Vous Church dibantu oleh Ps Jefrey Rahmat. Sehingga bisa memiliki 6 kebaktian dengan jemaat 40 ribuan. 


Yohanes 14:1-7, Yesus memberikan perintah agar jangan gelisah hati dan Percaya kepada Tuhan.

Seringkali kita menaruh kepercayaan pada tempat yang salah. Percaya kepada diri seringkali membawa masalah bahkan percaya kepada teman juga membawa masalah. Tidak ada satu orang pun menyempurnakanmu, selain Yesus. Memang yang lain hanya akan melengkapi tapi tidak akan menyempurnakan.

Kadang juga kita meletakkan percaya kita pada dunia, lingkungan sekitar kita. Kita menyerahkan uang kita semuanya untuk mendapatkan kepuasan. Dan itu tidak akan didapatkan kecuali mengenal sosok satu ini yaitu Yesus. 

Kunci dari masalah kita adalah menaruh kepercayaan kepada Kristus. Kalau kita punya masalah jawabannya sederhana, taruhlah rasa percayamu kepada Yesus.

Faktanya kita tidak sepenuhnya memberikan dan mengerti rasa percaya kepada Yesus. Hanya sekedar percaya, ya percaya gitu-gitu aja.

Ada pesulap Amerika yang sanggup menyebrang Niagara dan ia mampu pergi pulang dari ujung satu ke ujung lainnya. Sementara itu terakhir ia membawa gerobak untuk disebrangkan bersama dirinya melewati air terjun Niaga dan siapakah dari kita yang mau menyebrang bersama pesulap tadi (butuh iman yang besar menaruh kepercayaan kita kepada pesulap tadi).

Berikut Pemikiran dari Ps. Rich yang berhasil saya tangkap, alasan terutama adalah percaya kepada Yesus, karena Ia memberikan Visi. Yohanes 14:2 (TB)  Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.Surga adalah hal yang nyata, Yesus sudah persiapkan itu. Penting bagi kita untuk mengerti gambaran ini, kemana kita akan pergi nantinya.

Kita akan mampu melewati apa saja asalkan memiliki visi. Dan visi kita adalah hidup dirumah Bapa yang kekal.  

Dia (Tuhan) adalah penyerta kita selamanya. Bukan karena structurenya atau bahannya tapi percayanya bukan kepada keretanya (analogi penyebrang dengan gerobak bareng pesulap di Niagara) tapi kepada sang pribadi yang mendorongnya. Ia Tuhan yang tidak akan meninggalkan kita. 


Happy Sundae :) 








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangat Menyambut 2018 (Reimagine By Jusar Badudu)

Yesaya 43:19 (TB)  Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. 
Tahun baru dilayani Ps Jussar Badudu.  Tema yang baru, Alive memperlengkapi di tahun 2017. Pada sepanjang tahun 2018 kita akan belajar Reimagine. 
Reimagine (membayangkan ulang), membayangkan apa yang akan kita alami di 2018. Kenapa perlu membayangkan ulang, kenapa perlu cara baru? Karena hendak mencapai apa yang perlu capai sesuai yang kita rencanakan. 
Sering orang sukses merubah cara agar mencapai kesuksesan berikutnya. Apalagi beberapa dari kita yang belum berhasil. Bayangkan cara-cara baru untuk mencapai apa yang sudah kita rencanakan.

Kaya Di Bumi Kaya Disurga

Kolose 2:3 (TB)  sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan.
Masih ingat dulu banyak yang berujar miskin dibumi kaya disurga. Tapi kalau bisa kaya dibumi dan kaya disurga mengapa tidak?
Kaya bukan punya segala-galanya tetapi lebih kepada kemampuan berbagi apapun yang ada ditangannya. 
Miskin adalah senantiasa mengambil meskipun sudah memiliki banyak hal. 
7 pemikiran sederhana berkaitan dengan kaya dibumi dan kaya disurga.

Hidup yang berpengaruh by Alvi Radjagukguk

Kebaktian JPCC di Annex Building setiap minggunya bertambah ramai. Mungkin ini akibat dari jemaat yang tidak tertampung kebaktian di Kota Kasablanka.  Dan Beruntung minggu ini dilayani oleh Ps. Alvi Radjaguguk. Pastinya dalam sesi pengajaran beliau diselingi kisah - kisah lucu. berikut pengajarannya hari ini yang saya catat.  Dibuka dengan Amsal 13:9 (TB)  Terang orang benar bercahaya gemilang, sedangkan pelita orang fasik padam.