Langsung ke konten utama

Visi dan Misi lebih besar dari Masalah yang dihadapi

Ps. Rich Wilkerson, Jr

Kunci dari masalah kita adalah dengan menaruh kepercayaan kepada Kristus. Kalau kita punya masalah jawabannya sederhana, taruhlah rasa percayamu kepada Yesus.


Ibrani 1:9 (TB)  Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allah-Mu telah mengurapi Engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutu-Mu." 

Dilayani Ps. Rich Wilkerson, Jr.  Beliau sendiri datang bersama istrinya meninggalkan tempat pelayanan Miami & Florida. 

Sebelum memulai kebaktian ia menjelaskan sedikit mengenai style kebaktiannya, kita dapat berinteraksi langsung seperti berkata amin, itu bagus, dan lainnya. Jangan sungkan untuk saling berinteraksi.

Pada awal berdirinya Vous Church dibantu oleh Ps Jefrey Rahmat. Sehingga bisa memiliki 6 kebaktian dengan jemaat 40 ribuan. 


Yohanes 14:1-7, Yesus memberikan perintah agar jangan gelisah hati dan Percaya kepada Tuhan.

Seringkali kita menaruh kepercayaan pada tempat yang salah. Percaya kepada diri seringkali membawa masalah bahkan percaya kepada teman juga membawa masalah. Tidak ada satu orang pun menyempurnakanmu, selain Yesus. Memang yang lain hanya akan melengkapi tapi tidak akan menyempurnakan.

Kadang juga kita meletakkan percaya kita pada dunia, lingkungan sekitar kita. Kita menyerahkan uang kita semuanya untuk mendapatkan kepuasan. Dan itu tidak akan didapatkan kecuali mengenal sosok satu ini yaitu Yesus. 

Kunci dari masalah kita adalah menaruh kepercayaan kepada Kristus. Kalau kita punya masalah jawabannya sederhana, taruhlah rasa percayamu kepada Yesus.

Faktanya kita tidak sepenuhnya memberikan dan mengerti rasa percaya kepada Yesus. Hanya sekedar percaya, ya percaya gitu-gitu aja.

Ada pesulap Amerika yang sanggup menyebrang Niagara dan ia mampu pergi pulang dari ujung satu ke ujung lainnya. Sementara itu terakhir ia membawa gerobak untuk disebrangkan bersama dirinya melewati air terjun Niaga dan siapakah dari kita yang mau menyebrang bersama pesulap tadi (butuh iman yang besar menaruh kepercayaan kita kepada pesulap tadi).

Berikut Pemikiran dari Ps. Rich yang berhasil saya tangkap, alasan terutama adalah percaya kepada Yesus, karena Ia memberikan Visi. Yohanes 14:2 (TB)  Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.Surga adalah hal yang nyata, Yesus sudah persiapkan itu. Penting bagi kita untuk mengerti gambaran ini, kemana kita akan pergi nantinya.

Kita akan mampu melewati apa saja asalkan memiliki visi. Dan visi kita adalah hidup dirumah Bapa yang kekal.  

Dia (Tuhan) adalah penyerta kita selamanya. Bukan karena structurenya atau bahannya tapi percayanya bukan kepada keretanya (analogi penyebrang dengan gerobak bareng pesulap di Niagara) tapi kepada sang pribadi yang mendorongnya. Ia Tuhan yang tidak akan meninggalkan kita. 


Happy Sundae :) 








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup yang berpengaruh.

    Setelah beberapa waktu lalu menikmati pertunjukkan musikal BUN dari JPCC , kembali minggu ini berkesempatan kebaktian di JPCC Annex Room, Niko.   Pembukaan langsung diberikan ayat 1 Timotius 4:12 (TB)  Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu. Minggu ini dilayani langsung oleh Ps. Jose Carol. Pengaruh adalah memiliki kemampuan atau kuasa yang bisa mempengaruhi perilaku atau pendapat orang lain. Jadi hidup ada hanya 2 pilihan, dipengaruhi atau mempengaruhi. Orang yang berpengaruh biasanya memiliki jabatan tinggi, temuan penting, atau adalah sesuatu yang membuat seseorang berbeda dari yang lain. Pengaruh itu harus memiliki indeks dampak pengaruh. 1. Change, dampak dari pengaruh yang menyebabkan seseorang terpengaruh dan berubah 2. Teritori, dampak dari perubahan lintas wilayah. 3. Berapa lama penga

Hidup yang berpengaruh by Alvi Radjagukguk

Alvi Radja Gukguk Kebaktian JPCC di Annex Building setiap minggunya bertambah ramai. Mungkin ini akibat dari jemaat yang tidak tertampung kebaktian di Kota Kasablanka.  Dan Beruntung minggu ini dilayani oleh Ps. Alvi Radjaguguk. Pastinya dalam sesi pengajaran beliau diselingi kisah - kisah lucu. berikut pengajarannya hari ini yang saya catat.  Dibuka dengan Amsal 13:9 (TB)  Terang orang benar bercahaya gemilang, sedangkan pelita orang fasik padam.

Masih tentang Reimagine. (Ps. Jose Carol)

Ps. Jose Carol  Pengkhotbah 1:9 (TB)  Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi; tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari. Kejadian 18:11-14 (TB)  Adapun Abraham dan Sara telah tua dan lanjut umurnya dan Sara telah mati haid. Jadi tertawalah Sara dalam hatinya, katanya: "Akan berahikah aku, setelah aku sudah layu, sedangkan tuanku sudah tua?" Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Abraham: "Mengapakah Sara tertawa dan berkata: Sungguhkah aku akan melahirkan anak, sedangkan aku telah tua? Adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk TUHAN? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan kembali mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki."  Adakah sesuatu yang mustahil bagi Tuhan. Kondisi Abraham dan Sara  pada sat itu dalam suatu keadaan yang mustahil.  Tahun 2018 adakah sesuatu yang mustahil bagi mimpi dan cita-cita mu, karir dan pekerjaan?