Langsung ke konten utama

Bangun dan bertumbuh dalam komunitas Rohani





Yup. Kembali beruntung bergereja di JPCC kali ini dilayani oleh Gembala dari Silent Church di Sidney dan sudah melayani selama 17 tahun.

Lukas 7:12-15 (TB)  Setelah Ia dekat pintu gerbang kota, ada orang mati diusung ke luar, anak laki-laki, anak tunggal ibunya yang sudah janda, dan banyak orang dari kota itu menyertai janda itu. Dan ketika Tuhan melihat janda itu, tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia berkata kepadanya: "Jangan menangis!" Sambil menghampiri usungan itu Ia menyentuhnya, dan sedang para pengusung berhenti, Ia berkata: "Hai anak muda, Aku berkata kepadamu, bangkitlah!"  Maka bangunlah orang itu dan duduk dan mulai berkata-kata, dan Yesus menyerahkannya kepada ibunya.

***
Muzizat terjadi itu sangat luar biasa.  Ini adalah salah satu muzizat yang dibuat Tuhan.


Roma 12:4-5 (TB)  Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.

Kita adalah orang bebas tetapi kebebasan yang kebablasan dapat menyebabkan kematian.



I'm a builder. Saya seorang pembangun dalam Yesus Kristus.
.
Ketika tubuh itu bergerak menandakan upacara pemakaman tidak diperlukan. Selama bertahun - tahun gereja Tuhan sudah masuk dalam masa akhir.

Keluarga Michael yang terlihat berhasil saat ini dulunya bukan berasal dari keluarga yang baik. Banyak cerita buruk yang dialami Michael sendiri sebelum keberhasilan hadir seperti sekarang. 

Mungkin beberapa dari kita yang hadir merasa jauh dari Tuhan. Tuhan menginginkan tubuh yang saling terhubung.

Illustrasi : Pohon Redwood

Salah satu Pohon Redwood yang tumbuh di Australia dengan tinggi 100 meter, dengan akar sekitaran 2 meter yang saling terikat didalam tanah.

Analoginya sama seperti akar redwood kita saling membutuhkan dan saling menguatkan agar tidak tersapu badai kehidupan.

Terkadang kita harus mengesampingkan kebrbasan pribadi agar dapat merasakan kebebasan dalam berkomunitas. Karena kita adalah tubuh Kristus.

Tuhan ingin tubuh yang bergerak, tubuh yang saling terkait satu sama lain. Tuhan mau tubuh yang termultiplikasi. Bertambah banyak melalui multiplikasi.

Tema tahunan kita adalah "Build." Jangan terima bahwa diri kita adalah seorang yang biasa-biasa saja. Jangan biarkan mentalitas kampung mempengaruhi.



Happy Sundae :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangat Menyambut 2018 (Reimagine By Jusar Badudu)

Yesaya 43:19 (TB)  Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. 
Tahun baru dilayani Ps Jussar Badudu.  Tema yang baru, Alive memperlengkapi di tahun 2017. Pada sepanjang tahun 2018 kita akan belajar Reimagine. 
Reimagine (membayangkan ulang), membayangkan apa yang akan kita alami di 2018. Kenapa perlu membayangkan ulang, kenapa perlu cara baru? Karena hendak mencapai apa yang perlu capai sesuai yang kita rencanakan. 
Sering orang sukses merubah cara agar mencapai kesuksesan berikutnya. Apalagi beberapa dari kita yang belum berhasil. Bayangkan cara-cara baru untuk mencapai apa yang sudah kita rencanakan.

Kaya Di Bumi Kaya Disurga

Kolose 2:3 (TB)  sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan.
Masih ingat dulu banyak yang berujar miskin dibumi kaya disurga. Tapi kalau bisa kaya dibumi dan kaya disurga mengapa tidak?
Kaya bukan punya segala-galanya tetapi lebih kepada kemampuan berbagi apapun yang ada ditangannya. 
Miskin adalah senantiasa mengambil meskipun sudah memiliki banyak hal. 
7 pemikiran sederhana berkaitan dengan kaya dibumi dan kaya disurga.

Masih tentang Reimagine. (Ps. Jose Carol)

Pengkhotbah 1:9 (TB)  Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi; tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari.
Kejadian 18:11-14 (TB)  Adapun Abraham dan Sara telah tua dan lanjut umurnya dan Sara telah mati haid. Jadi tertawalah Sara dalam hatinya, katanya: "Akan berahikah aku, setelah aku sudah layu, sedangkan tuanku sudah tua?" Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Abraham: "Mengapakah Sara tertawa dan berkata: Sungguhkah aku akan melahirkan anak, sedangkan aku telah tua?Adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk TUHAN? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan kembali mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki." 
Adakah sesuatu yang mustahil bagi Tuhan. Kondisi Abraham dan Sara  pada sat itu dalam suatu keadaan yang mustahil. 
Tahun 2018 adakah sesuatu yang mustahil bagi mimpi dan cita-cita mu, karir dan pekerjaan?